24 Views

Disebut PKI di Medsos, Ketua dan Sekretaris PAN Sampang Lapor Polisi

Voiceofummah.net. Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sampang Moh Yanto dan Sekretaris PAN Nasafi, melapor kepada polisi, Rabu (3/1/2018) malam pukul 17.45 WIB.

Mereka tak terima lantaran partainya disebut dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) di dalam obrolan grup WhatsApp (WA). Hal ini dinilai telah mencemarkan nama baik partai berlambang matahari putih.

Informasi diterima mediamadura.com, tudingan itu dilontarkan oleh Yuzak, salah satu warga Sampang. Terlapor menulis pesan di obrolan grup WA yang bernada ‘Hati-hati dengan pak yanto ketua PARTAI PAN karena visi politiknya pak yanto seperti PKI’.

Kasus itu sudah dilaporkan ke polisi tertanggal 3 Januari 2018 bernomor STTPL/B/294/I/2018/Polres.

“Atas nama pribadi dan nama lembaga partai tidak terima tudingan PKI, maka itu kami melapor ke Polres Sampang,” kata Moh Yanto, Rabu (3/1/2018).

Yanto menuturkan, dalam obrolan di media sosial itu terlapor diduga sengaja menuding partai kebanggaannya tersebut adalah PKI. Sebab, selama ini tidak ada persoalan apapun sebelumnya antara terlapor dengan pelapor. Bahkan, perlapor seolah-olah tak ada iktikad baik dan mempersilahkan untuk melapor ke polisi.

“Malah komentar Yuzak silahkan lapor pilisi, inikan tidak ada iktikad baik setelah menuding PKI,” jelasnya.

Kepada polisi, dirinya membawa alat bukti berupa percakapan terlapor di obrolan grup WA yang menuding partainya disebut PKI. Sehingga kasus dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik diserahkan ke polisi.

“Kami percaya dengan penegakan hukum, maka itu kasus ini sudah ditangani polisi,” terangnya.

Terpisah, Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukensar, melalui Kasat Reskrim AKP Hery Kusnanto, mengakui sudah menerima dan masih mempelajari laporan tersebut.

Sumber : Mediamadura

Write a Reply or Comment